Halaman

Kamis, 11 September 2008

Trik utk Google Chrome (1)

Tips dan trik berikut membahas browser terbaru dari Google. Bagi anda yg belum mendownload tidak ada salahnya untuk mencoba.

Saya sendiri sudah mendownload dan mencobanya, lumayan enak utk dipakai browsing dan nyaman, tapi kok mirip opera ya ? :)

Mode penyamaran

Bila ingin menjelajah dalam mode 'siluman', misalnya untuk merencanakan kejutan seperti hadiah maupun ulang tahun, Google Chrome menawarkan mode jelajah penyamaran. Halaman Web yang dibuka dan file yang di-download sewaktu Anda menggunakan penyamaran tidak akan disimpan dalam riwayat penelusuran dan download. Semua cookie baru terhapus setelah jendela penyamaran ditutup. Anda dapat menjelajah seperti biasa dan dalam mode penyamaran pada saat yang sama menggunakan jendela terpisah.

Perubahan yang dilakukan terhadap bookmark dan setelan umum Chrome sewaktu dalam mode penyamaran akan selalu disimpan.


Untuk mengaktifkan mode penyamaran, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Klik menu Halaman .

2. Pilih Jendela penyamaran baru.

3. Jendela baru kini terbuka dengan ikon penyamaran di sudut kiri atas. Anda dapat melanjutkan penjelajahan seperti biasa di jendela lain.

Catatan :

Menjelajah dalam mode penyamaran hanya mencegah Chrome menyimpan informasi tentang situs web yang dikunjungi. Situs web yang dikunjungi mungkin masih memiliki data kunjungan Anda. Setiap file yang disimpan ke komputer akan tetap berada di komputer.

Misalnya: Jika Anda sign in ke Account Google sewaktu berada dalam mode penyamaran, pencarian berikutnya di Web akan didata di Google Web History. Dengan demikian, jika ingin memastikan pencarian tidak disimpan di Account Google, Anda harus menghentikan sebentar pelacakan Google Web History.

0 komentar:

Posting Komentar