Halaman

Jumat, 26 September 2008

[Tips dan Trik] : Menambahkan teks balon pada foto secara instant

Apakah anda senang mengotak-atik image / foto ?

Biasanya orang yg suka merubah foto, tidak hanya memodifikasi tampilan atau bentuk dari foto itu sendiri, misalnya dirubah tingkat ketajamannya (sharpness), kecerahannya (brightness), namun bisa juga ditambahi teks, bentuknya pun beragam, ada yang cuma menambahkan teks doang, atau dibuat sedemikian rupa,misalnya berbentuk teks balon.

Selama ini orang mungkin lebih familiar menggunakan Adobe Photoshop sebagai editor untuk memanipulasi foto yang ada. Biasanya hal ini memerlukan keahlian yang lebih. Bagi orang yang bergelut di bidang desain grafis mungkin tidak masalah, namun bagi orang awam, tentu agak sukar.

Berikut ini saya coba memberikan alternatif lain untuk menambahkan teks balon selain menggunakan Adobe Photoshop, tentunya dengan cara yang jauh lebih mudah, cuma syaratnya ya.. harus online :)

Nama aplikasi sekaligus nama situs tersebut adalah speechable.

Caranya sangat mudah. Langkah-langkahnya :

1. Buka situs speechable

2. Pilih "choose file" untuk memasukkan / mengupload foto yg ingin anda tambahkan teksnya.



3. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini :




Pilih angka2 atau huruf yang terdapat di bawah foto yg sudah anda upload, itu adalah semacam"efek" tulisan yang akan tampil nanti.

4. Jika sudah selesai memilih efek dan menambahkan teksnya, pilih save.

5. Maka akan muncul jendela baru berisi preview dari hasil upload+penambahan teks tadi beserta alamat url yg nantinya bisa anda gunakan untuk mengupload foto tadi.

Selamat mencoba....

0 komentar:

Posting Komentar