Halaman

Sabtu, 01 November 2008

Tips dan Trik : Menampilkan widget cloud animasi di blog anda

Hari ini saya akan memposting untuk kategori tips dan trik.

Tips yang akan saya posting kali ini adalah tentang cara menampilkan tag cloud berbentuk animasi seperti yang bisa anda lihat di sebelah kanan atas blog ini ( widget category).

Kenapa saya mau memposting tips ini ? Karena ada rekan blogger yang tertarik dengan widget yang ada di blog saya, lalu menanyakan cara membuat / menampilkan widget animasi ini dan saya sudah janji akan memuat tips tersebut di blog ini.

Baiklah, tanpa menunggu waktu lebih lama lagi, ikutilah langkah-langkah berikut :

- Buka blogger.com

- Pilih salah satu blog anda (jika anda mempunyai beberapa blog) yang akan dipasangi widget ini.

- Pilih menu Layout - Edit HTML.

- Cari script ini :















-
Lalu letakkan script kedua di bawahnya






- Jika petunjuk diatas sudah dilakukan dengan benar, seharusnya widget tersebut akan segera muncul.

Hmmm.. akhirnya janji saya sudah terpenuhi. Maaf bagi rekan blogger yang sudah mengetahuinya dan bagi yang belum tahu mudah-mudahan tips diatas dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar