Halaman

Sabtu, 16 Agustus 2008

Siap Dipasarkan, Ponsel Google Hajar iPhone?

San Francisco - Setelah ditunggu-tunggu, ponsel dengan sistem operasi Google Android dikabarkan bakal segera menggebrak pasaran. Dilansir Vnunet dan dikutip detikINET, Sabtu (16/8/2008), operator telekomunikasi T-Mobile berencana melakukan debut Android di bulan September 2008 di Amerika Serikat.
Smartphone Android pertama dari T-Mobile itu dibuat oleh pabrikan HTC (High Tech Computer). Digadang-gadang, ponsel Android bakal mampu menyaingi bahkan melebihi popularitas Apple iPhone yang saat ini meraih puncak ketenaran.
T-Mobile memang sudah sejak Februari 2008 mengumumkan bakal merilis ponsel Android pada kuartal empat 2008. Bagi konsumen T-Mobile, ponsel Android itu nantinya akan dijual seharga USD 150.
Adapun spesifikasi ponselnya disebut-sebut cukup mumpuni. Layarnya besar berfitur touch screen dengan keyboard sliding QWERTY. Selain itu dikabarkan, smartphone Android itu juga dibekali konektivitas 3G dan kamera 3 megapiksel.
Google mendesain sistem open source Android untuk mengembangkan bisnis iklannya ke ranah mobile. Waktulah yang akan menjawab apakah ponsel Google Android itu nantinya bakal diminati konsumen dan menghantam dominasi iPhone.

0 komentar:

Posting Komentar