Halaman

Selasa, 15 April 2008

India Klaim Luncurkan Laptop Berbasis XP Termurah di Dunia


India - Laptop murah berkualitas kian didambakan orang, utamanya di negara-negara berkembang semacam Indonesia pun juga India. Karena itulah, Microsoft dan perusahaan teknologi India, HCL Infosystem merilis laptop murah berbasis sistem operasi Windows XP.Laptop ini diklaim jadi yang termurah di dunia dibandingkan dengan laptop berbasis Windows XP lainnya.

Dikutip detikINET dari Howrah, Selasa (15/4/2008), fitur-fitur laptop itu misalnya seperti layar 7 Inch, webcam, 30 GB HDD dan juga layar sentuh. Bermerek MiLeap, laptop tersebut dirilis seharga Rs 17.000 atau sekitar 4 jutaan rupiah untuk pasaran domestik India.CEO HCL, Ajay Chowdhry memaparkan, potensi pasar komputer domestik di India memang menggiurkan. Adapun Chief Operating Officer Microsoft, Kevin Turner, menyatakan bahwa dengan kerja sama itu Microsoft ingin menghadirkan teknologi terkininya bagi masyarakat India.

Tak cuma India saja, berbagai negara memang sedang giat berinisiatif memproduksi laptop murah buatan negeri sendiri. Tak ketinggalan pula negara Inggris yang belum lama ini merilis laptop murah bernama Elonex One.


Fino Yurio Kristo - detikinet


0 komentar:

Posting Komentar