Halaman

Rabu, 01 Juli 2009

Faktor Yang Membuat G-Chrome Menjadi Cepat Bag-1

Para pengguna internet, tentu sudah mengenal beberapa macam browser. Masing-masing browser punya keunggulan sendiri.

Namun, sejak beberapa bulan terakhir ini, kita dibuat takjub oleh browser baru buatan Google. nama browser ini tidak lain adalah Google Chrome, atau saya lebih suka menyebutnya G-Chrome.

Apa yang membuat G-Chrome ini begitu dikagumi (khususnya oleh saya) ? Menurut saya, setidaknya ada 2 hal. Pertama, dari segi kecepatan, sedangkan yang kedua dari segi kemampuannya yang membuat seolah-olah browser ini begitu "ringan" ketika dijalankan untuk membuka halaman website.

Pada bagian pertama ini, saya hanya akan membahas dari segi kecepatannya saja. Faktor apakah yang membuat browser ini begitu cepat, bahkan dapat mengalahkan para "seniornya" ?

Hal ini tidak lain karena G-Chrome memperoleh tambahan kecepatan dari mesin lain. Maksudnya ? Jadi beginih, G-Chrome mempunyai mesin utama yang bernama webkit, yaitu sebuah HTML Rendering Library.

Mesin ini pertama kali dikembangkan oleh Apple sebagai dasar untuk browser Safari buatan mereka. Mesin rendering ini berfungsi untuk menampilkan halaman website dalam browser seperti halnya halaman yang dibangun dengan bahasa HTML. Webkit ini dibuat dengan pemrograman yang ramping, serta memory load yang optimal, sehingga menawarkan kecepatan yang lebih baik.

Bersambung.......

0 komentar:

Posting Komentar